276 Views

Top Anime Gif Header Tumblr | Animasiexpo

✨Well hello guiseeeee✨

Welcome to #ShaFa atau Sharing Bareng Efa. Di post kali ini akan ngebahas apa sih Product Owner itu? Kita kulik dari sisi Scrum yuk^^

Menurut scrum.org,

“Scrum is a framework within which people can address complex adaptive problems, while productively and creatively delivering products of the highest possible value.”

Dimana scrum berarti adalah cara kerja beberapa orang (dari berbagai kalangan) yang tergabung dalam satu tim, fokus dalam memberikan hasil kerja yang produktif, kreatif, memiliki value yang setinggi mungkin dan dapat beradaptasi dengan cepat terhadap setiap perubahan. Biasanya dalam satu tim scrum tidak melebihi lebih dari 10 -12 orang.

Dikutip dari Medium.com,

  • Product Owner (PO) Tugas dari PO ini membuat Product Backlog, seperti daftar pengembangan bisnis yang akan berdampak terhadap pekerjaan tim yang akan dikerjakan oleh tim. Product Owner juga menyampaikan setiap progress pekerjaan tim terhadap client (pengguna) dari produk yang dikerjakan/dikembangkan oleh tim. Karena Product Owner merupakan komunikator tunggal antara Stakeholder, User dll dalam merealisasikan Produk yg dibuat.

Gambar diatas adalah tugas Product Owner dimana PO akan merealisasikan Produk dengan koki-nya yaitu Development Team^^

 

Thank You GIF by Camtyox on DeviantArt