204 Views

Pin on ui 2

✨ UI/UX Design Part 2✨

Tahapan ini diperlukan banget rasa kepo, rasa keingintahuan yang besar karena apa?, tahapan ini kita akan menggali informasi dan memerlukan data pengguna yang ditargetkan menjadi user dari produk yang dibuat nantinya. Setelah kita melakukan riset, kita akan mendapatkan data itu, data yang dihasilkan dapat berbentuk persona profile (nama, pekerjaan,pendapatan, pendidikan, hobi dan apa aja kebiasaan-kebiasaan dari masing-masing individu). So, karena data udah didapat pasti kita akan berusaha menciptakan solusi untuk masalah tersebut.

Wireframing

Wireframing proses membuat sketsa atau struktur yang akan digunakan untuk bahan pertimbangan dalam pengembangan sebuah fitur desain produk. Engga hanya sekedar sketsa wireframe juga dapat menunjukan alur informasi bagi user untuk dapat mengoperasikan sistem dari suatu produk. Wireframing terdapat 2 yaitu, High Fidelity Wireframe (HFW) dan Low Fidelity Wireframe (LFW).

Visual Design

Tahapan ini adalah tahapan desain sesungguhnya, karena warna, typography, transisi antar halaman dan graphic user interface sangat mempengaruhi hasil, dan hasil dari tahapan ini yang biasanya dilihat oleh client. Tahapan ini merupakan implementasi dari Wireframe yang udah kita buat sebelumnya dan diperjelas melalui tampilan yang lebih detail sesuai fungsinya

Production dan development

Tahapan terakhir ini, designer dan developer harus bekerjasama untuk menghidupkan fungsi dari interface yang udah dirancang.